Home Entertainment 7 Letak Jerawat di Wajah Ternyata Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan Lo

7 Letak Jerawat di Wajah Ternyata Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan Lo

33
0
SHARE
7 Letak Jerawat di Wajah Ternyata Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan Lo
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Jerawat emang jadi masalah yang menyebalkan dan sering dialami banyak orang. Nggak cuma kemunculannya saja, bekas jerawat juga sering menimbulkan rasa resah dan gelisah karena bisa mengganggu penampilan. Di sisi lain, tumbuhnya jerawat ternyata bisa disebabkan dari berbagai kondisi kesehatan loh!

Yaps, ahli dermatologi sekaligus Education Manager di the International Dermal Institute Sydney, Australia, Emma Hobson menganggap bahwa letak jerawat pada wajah tak jauh berbeda dengan peta yang bisa menunjukkan kondisi kesehatan. Yuk simak satu per satu di sini!

1. Kening

Jerawat pada kening menandakan gangguan pencernaan. Selain itu jerawat di kening juga menandakan adanya kesalahan pada cara diet. Posisi jerawat ini berkaitan dengan perut dan juga kantung kemih.

2. Dagu

Kalo lo punya jerawat di dagu, ini artinya lo sedang mengalami perubahan hormon pada tubuh. Biasanya lo mengalami ini saat remaja, rata-rata di usia 20 dan 30-an. Jerawat di dagu juga berhubungan dengan usus besar yang bisa menunjukkan bahwa ada alergi pada makanan tertentu dan juga cara diet yang keliru.

3. Pipi

Jangan remehkan jerawat yang ada di pipi karena berhubungan dengan paru-paru. Menurut Emma, jerawat di pipi menandakan ada iritasi pada paru-paru. Penyebabnya bisa jadi karena polusi udara yang mengganggu kesehatan paru-paru.

4. Alis

Minuman beralkohol maupun bersoda yang lo konsumsi menyebabkan kemunculan jerawat di alis. Jerawat di alis menandakan adanya gangguan pada liver. Jerawat di alis juga menandakan bahwa tubuh tidak bisa menerima kandungan susu.

5. Hidung

Kehadiran jerawat di hidung menandakan bahwa jantung sedang dalam keadaan kurang sehat atau sedang mengalami tekanan darah tinggi. Kalau lo mengalami ini, ada baiknya lo olahraga dan mengurangi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food. Perbanyak juga makan buah-buahan!

6. Leher

Jerawat di leher menandakan keadaan hormon yang kurang seimbang dalam tubuh. Kelelahan dan stres juga sangat mempengaruhi kemunculan jerawat di leher.

7. Telinga

Jerawat di telinga menandakan tubuh sedang dehidrasi. Minumlah air putih yang banyak agar tubuh tidak kekurangan cairan. Konsumsi buah seperti semangka dan jeruk juga sangat berpengaruh untuk kondisi yang lebih baik.

Hmm nggak nyangka yah ternyata letak pertumbuhan jerawat mengandung banyak makna. So, jangan keburu ngomel sama jerawat yang ada di wajah yah. Siapa tahu itu menjadi penanda dan sedikit teguran dari Sang Pencipta supaya manusia lebih menjaga kondisi tubuhnya. Hehehe.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here