Home Entertainment Ada Pesan Rahasia di Balik Single Barunya Dipha Barus!

Ada Pesan Rahasia di Balik Single Barunya Dipha Barus!

98
0
SHARE
Thejakartanews - Ada Pesan Rahasia di Balik Single Barunya Dipha Barus
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Di balik sosok cool-nya, ternyata Dipha punya kegelisahan menyoal pandangan orang tentang dunia musik, yang ia tekuni sejak bangku kuliah ini.

“Iya, gue ngerasanya tuh, orang lihat ingar bingar dunia musik itu lack of awareness, terutama di soal keuangan,” cerita DJ yang kerap berkolaborasi dengan musisi lintas genre ini. “Gue pengen banget bikin mereka lebih aware bahwa dunia musik nggak melulu soal hedon.”

Tak hanya ingin menunjukkan sikap pedulinya, lewat single terbarunya, Money Honey (Count Me In), Dipha juga mencoba meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak muda untuk lebih aware soal pengeluaran dan pemasukan mereka alias soal keuangan.

“(Single ini)awareness buat anak muda, tentang saving money tapi dengan bahasa musik yang relevan sama anak-anak zaman sekarang.” jelasnya soal single yang berkolaborasi dengan PermataBank dan LINE TODAY ini.

Membuat single dengan pesan yang cukup berat, tentu bukan hal yang mudah. Itu pula yang dirasakan Dipha dan timnya saat menjalani proses pembuatan lagu ini. Obrolan bolak-balik bareng tim PermataBank pun dijabani, hampir setiap saat meski hanya lewat LINE group yang sengaja mereka buat demi kolaborasi ini.

“Prosesnya? Susah sih. Sebulanan lah, tukeran lirik, tukeran referensi. Gimana caranya bikin lirik yang nggakcheesy dan berisi,” ceritanya sambil tertawa.

Thejakartanews - Ada Pesan Rahasia di Balik Single Barunya Dipha Barus

Dalam single terbarunya ini, Dipha Barus mengajak Monica Karina, seorang musisi muda yang kerap memposting video cover-nya di YouTube. “Gue ngajak dia, karena suaranya unik. Nggak dimiliki sama penyanyi lain di Indonesia.” Jelas Dipha tentang kolaborasinya bareng Monica.

Monica sendiri mengaku bangga bisa jadi bagian dari movement ini. Sejak pertama kali disodorkan proyek seru ini oleh Dipha, ia langsung tertarik. “Apalagi karena ini proyek kolaborasi sama PermataBank dan LINE TODAY. Gue bisa menjangkau orang-orang di luar circle gue. Seru banget!”

Mereka sama-sama berharap, pesan yang ingin mereka sampaikan dalam single ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. “Lagu ini ngingetin anak muda, boleh have funtapi harus tetap financially aware demi masa depan.” tutup Monica dan Dipha.

Thejakartanews - Ada Pesan Rahasia di Balik Single Barunya Dipha Barus


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here