Home News Berita National Alasan Ibu Korban Sembako Monas Cabut Laporan Polisi

Alasan Ibu Korban Sembako Monas Cabut Laporan Polisi

368
0
SHARE
thejakartanews - Alasan Ibu Korban Sembako Monas Cabut Laporan Polisi
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Komariah, ibu Muhammad Rizky Saputra (10), korban tewas di acara bagi sembako di Monumen Nasional (Monas) sudah mengajukan surat pencabutan laporannya ke Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Komariah, Irfan Iskandar, membenarkan pengajuan surat pencabutan laporan tersebut.

“Iya semalam sudah ajukan surat cabut laporan,” ujar Irfan saat dihubungi, Ahad, 6 Mei 2018. Pencabutan tersebut, kata Irfan, karena Komariah sudah mengadakan perjanjian perdamaian dengan panitia acara pembagian sembako dari Forum Untukmu Indonesia.

“Dia merasa kejadian ini sebagai sebuah takdir oleh karenanya ia telah menerima permintaan damai dengan panitia dan menghilangkan tuntutan yang sudah diajukan,” kata dia. Namun, Irfan tidak ingat kapan pertemuan damai itu berlangsung.

Sebelumnya, Komariah melaporkan kasus kematian Rizky ke Bareskrim Polri pada 2 Mei 2018 lalu. Komariah melaporkan Ketua Forum Untukmu Indonesia Dave Revano Santosa sebagai penyelenggara acara bagi-bagi sembako di Monas, Jakarta Pusat. Dave dituding lalai dalam acara itu sehingga menyebabkan Rizky dan Mahesa Junaedi, 12, tewas.

Laporan Komariah diterima dengan Nomor LP/587/V/2018/Bareskrim tertanggal 2 Mei 2018. Dave dituding telah melakukan tindak pidana kelalaian yang mengakibatkan kematian sebagaimana dalam Pasal 359 KUHP. Tapi kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian belum memberikan tanggapan terkait pencabutan laporan tentang bocah tewas di Monas dalam acara pembagian sembako tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here