Home News Berita National Alumni Protes Kasus Pemerkosaan dan Bakar Ijazah

Alumni Protes Kasus Pemerkosaan dan Bakar Ijazah

19
0
SHARE
Alumni Protes Kasus Pemerkosaan dan Bakar Ijazah
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Sebuah video pembakaran ijazah yang dilakukan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) viral di grup-grup Facebook. Dalam video tersebut tampak ijazah bertuliskan nama Arfiantriono Hartoadi. Sebelum membakar ijazah, pria tersebut sempat mengutarakan kekecewaannya pada UGM.

“Lihat, aku alumni UGM dan aku malu,” bebernya.

Kami kemudian menelusuri akun Facebook yang bersangkutan yang diketahui memiliki akun dengan nama Arfian Triono Hadi. Dari percakapan di kolom komentar ia menyebut dirinya kecewa dengan sikap UGM terkait penanganan kasus dugaan pemerkosaan mahasiswi saat KKN di Pulau Seram, Maluku tahun 2017 lalu.

“Mereka akan lebih malu kalau tahu aku kuliah di kampus yang menyepelekan kasus perkosaan mahasiwanya sendiri,” ujarnya menjawab pertanyaan netizen soal dirinya dianggap tidak menghargai orang yang sudah membiayai kuliah dirinya.

Kami sudah mengontak Arfian, tapi belum ada respons.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani saat dihubungi mengaku baru tahu video ini. Pihaknya sedih dengan adanya peristiwa itu.

“Belum saya baru tahu (video) dari njenengan (Anda),” ujarnya.

Menyikapi peristiwa itu, Iva akan menghubungi Direktorat Alumni untuk mengkonfirmasi apakah benar yang bersangkutan merupakan alumni UGM.

“Coba akan kita cek juga nanti kita hubungi Direktorat Alumni apakah benar itu memang alumni UGM benar, akan saya konfirmasi mudah-mudahan dapat informasi segera,” tegasnya.

“Sedih sedih aja, ya itu tadi saya sampaikan alumni UGM tidak akan melakukan itu kalau mereka tahu proses yang kita lakukan,” kata Iva.

Iva kembali menegaskan bahwa UGM tidak akan menutup-nutupi kasus kekerasan seksual yang terjadi dan memastikan bahwa proses akan berjalan terus.

“Ini hanya kesalahpahaman, UGM tidak menutup-nutupi atau segala macam, kita berproses. Kami tidak diam kami berproses jalan terus,” kata Iva.

[corner-ad id=2]


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here