Home News Berita National Anies Batalkan Lelang Jabatan

Anies Batalkan Lelang Jabatan

224
0
SHARE
Anies Batalkan Lelang Jabatan
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan lelang jabatan untuk 29 posisi pimpinan tinggi pratama (eselon II). Pembatalan ini menyusul beredarnya dokumen berisi nama-nama jabatan yang akan dilelang.

Dokumen tersebut lantas menjadi temuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Proses lelang jabatan diduga menyalahi prosedur lantaran posisi yang dilelang masih diisi.

Misalnya, posisi kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP). Jabatan itu dilelang secara nasional, padahal Yani Wahyu masih menjabat sebagai kasatpol PP.

“Belum, belum diputuskan (untuk dilelang). Jadi, saya sudah terima daftarnya dan saya bilang tahan. Kenapa? Karena enggak disiplin jaga informasi,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Juli 2018.

Lantaran itu, Anies menunda proses lelang jabatan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan dokumen tersebut belum resmi ditandatangani, baru draf awal.

“Itu belum (selesai). Jadi, masih draf awal harusnya sudah ditetapkan, tapi belum. Ternyata sudah menyebar dan ini kita tahan,” tegas dia.

Sedianya, pendaftaran aministrasi dibuka pada 3 hingga 18 Juli 2018. Sementara seleksi administrasi dilakukan pada 4 sampai 19 Juli 2018.

Lalu pengumuman akhir pada 3 September 2018.  Di akhir draf terdapat nama Ketua Panitia Seleksi Saefullah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Namun, draf tersebut belum dibubuhi tanda tangan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here