Home News Berita National Basarnas Prediksi Banyak Korban Masih Berada di Badan Pesawat

Basarnas Prediksi Banyak Korban Masih Berada di Badan Pesawat

38
0
SHARE
Basarnas Prediksi Banyak Korban Masih Berada di Badan Pesawat
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Badan SAR Nasional memprediksi banyak korban yang masih berada di badan pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Saya perkirakan banyak korban masih di dalam pesawat. Oleh karena itu, kami terus lakukan penyelaman untuk menemukan badan pesawat,” kata Direktur Operasi Badan SAR Nasional Bambang Suryo Aji dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Prediksi Bambang itu karena tim gabungan Basarnas, TNI dan Polri sudah melakukan pencarian sejak pagi di aera jatuhnya pesawat. Namun, hanya beberapa potongan tubuh korban yang ditemukan di permukaan air.

Enam kantong potongan tubuh korban itu saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Said Sukanto (Polri) di Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polri.

Bambang memastikan tim SAR terus melakukan pencarian selama 24 jam semenjak pesawat dinyatakan hilang untuk mencari dan mengangkat korban.

Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin pagi ini.

Pesawat tujuan pangkal pinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here