Home News Berita National Bebas dari Tahanan, Ahok Belum Temui Veronica Tan

Bebas dari Tahanan, Ahok Belum Temui Veronica Tan

30
0
SHARE
Bebas dari Tahanan, Ahok Belum Temui Veronica Tan
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Staf ahli Ahok Sakti Budiono mengatakan, Ahok telah ke luar sekira pukul 07.30 WIB.

Ahok dijemput oleh sang anak, Nicholas Sean Purnama, dan sejumlah Tim BTP. “Sudah keluar tadi pagi,” ujar Sakti. Menurut Sakti, Ahok langsung menuju ke suatu lokasi bersama Nicholas dan Tim BTP.

Namun, lokasi itu masih dirahasiakan. “Tempatnya belum bisa saya bilang,” ucap Sakti. Sakti memastikan akan mengabari, lokasi yang memang terbuka untuk awak media.

“Pasti saya kabari,” ujar Sakti.

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Teguh Samudera juga menyebut Bripda Puput Nastiti Devi tidak ikut menjemput.

Teguh tidak menjelaskan alasan mengapa Puput tak ikut menjemput Ahok. Namun, Ahok memang meminta agar masyarakat tak menjemput pembebasannya secara beramai-ramai.

“Supaya tidak terjadi kemacetan yang bisa merugikan masyarakat.”ujar Teguh.

Dari foto yang diperoleh Tribun Ahok menggunakan celana jins biru serta kemeja lengan panjang biru saat keluar tahanan.

Tubuh Ahok terlihat ideal tidak terlihat gemuk seperti saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga membagikan momen saat menjalankan proses administrasi sebelum bebas dari rumah tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Momen itu diunggahnya melalui akun Instagram @basukibtp. Ahok mengunggah tiga fotonya. Foto pertama memperlihatkan Ahok sedang menulis di berkas yang diberikan petugas. Foto kedua tampak Ahok dan petugas berfoto saat menyerahkan surat bebas.

Sedangkan foto ketiga memperlihatkan Ahok yang tersenyum sambil menunjukkan tiga jari di tangan kanan dan kirinya yang terdapat tinta untuk melakukan sidik jari.

Mengutip dari akun instagram pribadi Sean, putra pertama Basuki Tjahaja Purnama , terdapat potret terbaru dirinya dan sang ayah.

Tampak dalam potret tersebut, ayah dan anak tersebut tersenyum bahagia. Dalam foto tersebut, Nicholas Sean menuliskan caption yang menggambarkan perasaannya.

“He’s back. My dad’s a free man,”tulis Nicholas.

Terpisah di Kompleks Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara terlihat normal dan tak ada yang mencolok. Kompleks ini diketahui merupakan bekas rumah kediaman Ahok.

Namun, dikabarkan rumah tersebut telah ditinggali oleh Veronica Tan selepas mereka berdua resmi bercerai.

Belakangan diketahui, salah seorang petugas keamanan, Charten M. Kaliem menjelaskan Veronica sempat keluar dari rumahnya sejak pukul 08.00 WIB dengan membawa dua tentengan.

“Tadi bu Vero keluar sekitar jam 08.00, bawa dua tentengan. (Rumah) Ini memang ditempatin bu Vero, tinggal sendiri di sini. Tiap hari juga ke sini,” kata Charten.

Lebih jauh Charten menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui informasi bahwa Ahok akan singgah di kediaman mantan istrinya tersebut.

Rumah di Kompleks Pantai Mutiara ini juga sering dikunjungi oleh oleh sang anak. “Kadang-kadang anaknya ke sini,” katanya.

Administrasi Selesai

Kalapas Cipinang, Andika Dwi Prasetya menjelaskan proses pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah dimulai pukul 07.00 WIB. “Tadi pagi sudah mulai pukul 07.00 WIB di Mako Brimob. Semua administrasi diselesaikan,” katanya.

Dia mengatakan, seluruh proses berjalan secara baik dan lancar. BTP juga dijelaskan olehnya dalam kondisi yang baik. “Semua lancar Alhamdulillah. Tidak ada kendala apapun,” ucapnya.

Puput Temani Ahok

Beredar sebuah foto tampak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan ibadah bersama Bripda Puput Nastiti Devi. Dari foto yang beredar, tampak Bripda Puput ikut menyanyi dan duduk satu sofa dengan Ahok.

Tampak Ahok memakai kemeja biru sama seperti yang dia pakai ketika bebas. Ahok duduk di sofa di sebuah rumah bersama Puput di sebelah kirinya.

Puput tampak memakai kemeja biru, celana hitam, dan sepatu hak. Keduanya memegang selembar kertas. Seorang pria tampak berdiri di depan, sedangkan seorang lainnya duduk bermain gitar.

Di rumah itu, tampak ibunda Ahok, Buniarti Ningsih; adik Ahok, Fifi Lety Indra; dan anak Ahok, Nicholas Sean. Mereka duduk terpisah.

Ada pula kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie. Dari video yang beredar, tampak Ahok dan Puput menyanyi bersama orang-orang lain di ruangan itu.

“Menyatakan kebaikan, menyatakan kebaikan. Menyatakan kebaikan-Nya padaku,” demikian lirik lagu yang terdengar.

Ahok disebut mengikuti kebaktian ucapan syukur bersama keluarga dan kerabat setelah bebas. Belum ada keterangan di mana dan kapan persisnya video itu diambil.

Tribun telah menghubungi adik Ahok, Fifi Lety Indra kakak angkat Ahok, Nana Riwayati serta staf Ahok, Ima Mahdiah tapi belum mendapatkan konfirmasi.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here