Home News Berita National Driver Ojek Online Berencana Demo Saat Opening Asian Games 2018?

Driver Ojek Online Berencana Demo Saat Opening Asian Games 2018?

237
0
SHARE
Driver Ojek Online Berencana Demo Saat Opening Asian Games 2018
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Gelaran akbar Asian Games 2018 tinggal menghitung hari untuk diresmikan. Beberapa driver ojek online berencana melakukan aksi demo saat opening Asian Games 2018.

Loh kenapa kok mereka melakukan aksi demo?

Aksi demo itu ditujukan ke Grab lantaran Grab diketahui menjadi Prestige Sponsor di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Anggota Presidium Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono menekankan aksi demo itu bertujuan untuk menarik perhatian pemerintah selaku regulator.

Mitra driver, lanjut dia, berharap pemerintah menindaklanjuti pembahasan aturan mengenai kendaraan roda dua sebagai moda transportasi publik sekaligus permasalahan tarif.

”Saya yakin pemerintah sudah paham konteks aplikator yang menjadi sponsorship Asian Games itu adalah Grab. Mereka seharusnya tidak boleh mengabaikan kami selaku stakeholder,” ujar Igun dikutip dari tribunnews.com.

Selama ini tarif driver ojek online menjadi masalah dan belum menemui titik terang. Igun juga menilai bahwa Grab selama ini terkesan sekadar mengeksploitasi sumber daya manusia.

Atas dasar itu, Igun menjelaskan seluruh pengemudi ojek online ingin melakukan aksi simpatik sekaligus langkah persuasif untuk mendiskusikan payung hukum dan tarif ojek online.

Dari situ, Igun berharap pembahasan tentang hal itu menemui titik terang sebelum pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here