Home News Berita National Gara-gara Beri Bintang 1 pada Driver Ojol, Pegawai Karaoke Dipecat

Gara-gara Beri Bintang 1 pada Driver Ojol, Pegawai Karaoke Dipecat

94
0
SHARE
Gara-gara Beri Bintang 1 pada Driver Ojol, Pegawai Karaoke Dipecat
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS.COM – Pekerjaan sebagai driver ojek online kini semakin menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Kian populer, transportasi online ini banyak dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya.

Mulai dari antar jemput hingga memesan barang, makanan dan lainnya. Karena diminati banyak orang, latar belakang para driver ojek online ini pun berasal dari berbagai kalangan.

Begitu pula para penumpangnya, baik itu mahasiswa, pekerja bahkan ibu rumah tangga sudah tidak asing dengan ojek online ini.

Para driver ojek online ini seringkali juga mendapat peristiwa tidak terduga dari para penumpangnya.

Salah satu peristiwa yang baru saja menimpa salah seorang driver ojol viral di media sosial.

Dilansir dari instagram @dramaojol.id, seorang driver ojol bernama Jumbadi harus menelan pil pahit lantaran kehilangan pekerjaan sebagai driver ojol. Jumbadi diputus mitra oleh pihak Gojek karena mendapatkan review yang buruk dari salah satu penumpangnya.

Kronologi nasib malang Jumbadi ini bermula pada tanggal 15 Mei 2019 saat dirinya mendapat pesanan atas nama Keysha pada pukul 00:25 WIB.

Keysha memesan Gocar dengan lokasi penjemputan di Vinus Karaoke menuju Candiland Apartement. Setelah selesai dengan pesanan ini, hari-hari berikutnya Jumbadi hanya mendapat pesanan sebanyak 1-3 kali dalam sehari.

Saat dicek performanya di aplikasi, ternyata Jumbadi mendapatkan bintang 1 dan komentar yang menyebutkan “driver berbeda dengan di id” dari penumpang bernama Keysha tersebut.

Lalu pada tanggal 22 Mei 2019, Jumbadi kembali mendapatkan pesanan dari Keysha. Tujuan dan lokasi penjemputan pun masih sama seperti pada tanggal 15 Mei lalu.

Malang tak dapat dihindari, saat itu Keysha membayar dengan uang pecahan Rp50 ribu sedangkan tarif ojolnya hanya Rp10 ribu.

Kebetulan saat itu Jumbadi tidak membawa uang pecahan sehingga tidak ada kembalian dan rela untuk tidak dibayar. Sebagai ganti ongkos, Jumbadi pun meminta Keysha untuk memberikan bintang 5 kali ini.

Lagi-lagi Jumbadi tidak beruntung, setelah pesanan tersebut dirinya tidak mendapat pesanan sama sekali.

Tidak tinggal diam, Jumbadi segera menghubungi pihak Gojek dan harus menghadapi kenyataan bahwa akunnya terkena suspend manual karena mendapatkan komentar dan rating yang buruk.

Jumbadi pun mencoba mengajukan banding dan hasilnya adalah PM (Putus Mitra). Usaha lain pun diupayakan oleh Jumbadi dengan menghubungi Keysha melalui WhatsApp, dan rupanya benar jika Keysha-lah yang memberikan review buruk tersebut.

Kejadian ini pun viral di media sosial dan pihak Vinus Karaoke segera mengambil tindakan. Keysha yang berprofesi sebagai pemandu karaoke ini dipecat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ini.

Melalui instagram Vinus Karaoke mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang telah dilakukan mantan karyawannya ini.

“Atas nama Vinus, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas yg telah di perbuat karyawan kami, dengan ini karyawan yang bersangkutan telah kami keluarkan dari Vinus executive karaoke.”

Vinus Karaoke juga mengunggah sebuah foto yang memberikan informasi jika pihaknya telah bertemu dengan driver ojol yang bersangkutan dan menyelesaikan masalah tersebut.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here