Home News Berita National Jakarta Banjir, Netizen Gaungkan Hastag #AniesDimana di Twitter

Jakarta Banjir, Netizen Gaungkan Hastag #AniesDimana di Twitter

38
0
SHARE
Jakarta Banjir, Netizen Gaungkan Hastag #AniesDimana di Twitter
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS.COM – Banjir kembali melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta, terutama akibat kiriman air dari Bogor yang dilanda hujan beberapa hari terakhir. Kondisi ini mengundang perhatian netizen.

Sejak semalam, tagar #AniesDimana masuk dalam terpoluler. Hingga pagi ini, jumlah cuitan yang menggunakan tagar tersebut sudah mencapai 25 ribu.

Berbagai reaksinetizen diungkapkan dalam tagar tersebut. Ada yang mempertanyakan program Anies, bahkan menghubungkannya dengan film superhero ‘Avengers’.

Ada juga yang membandingkan dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Tagar #ahok semalam juga turut meramaikan jagat Twitter, meski pagi ini sudah tak lagi menjadi topik terpopuler.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyebut air dan sampah kiriman menjadi penyebab utama banjir yang merendam sebagian wilayah di Ibu Kota sejak Jumat (26/4). Anies juga menyebut tak ada hujan yang deras di Jakarta.

Menurut Anies, hujan deras hanya terjadi di daerah hulu yang mengalir hingga ke Jakarta.

Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan ada 17 RW yang sempat tergenang air. Beberapa di antaranya ialah Kelurahan Pejaten Timur, Srengseng Sawah dan Lenteng Agung.

Kemudian Kelurahan Balekambang, Kelurahan Bidara Cina, Kelurahan Cawang dan Kelurahan Kampung Melayu. Hingga kini, banjir di Jakarta sudah menelan dua korban jiwa.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here