Home Entertainment Jangan Keliru! Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock

Jangan Keliru! Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock

11
0
SHARE
Jangan Keliru! Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Bagi kita yang tinggal di iklim tropis khususnya Indonesia dibutuhkan untuk memakai tabir surya.  Beragamnya pilihan produk pelindung kulit matahari alias tabir surya yang ditawarkan di pasaran seringkali membingungkan. Perusahaan kosmetik ada yg menamakan Sunscreen atau Sunblock. Sebenarnya apa sih bedanya Sunscreen dan Sunblock itu?

Dimulai dari Sunscreen, Suncreen memiliki konsistensi seperti lotion cair yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari. Sunscreen masuk ke dalam kulit dan akan menyerap radiasi UV sebelum mencapai lapisan kulit kamu dan merusaknya.

Namun, tetap akan ada sebagian sinar matahari yang terserap oleh tubuh. Tekstur sunscreen lebih tipis dan akan terlihat tidak kasat mata saat diaplikasikan.

 

Sedangkan Sunblock  mengandung mineral seperti zinc oxide atau titanium dioxide yang membangun lapisan di atas permukaan kulit, berfungsi sebagai dinding penghalang kulit dari sinar matahari.
Konsistensi Sunblock lebih kental dan berwarna putih susu, dan dapat terlihat jelas oleh mata. Sunblock adalah rekomendasi perlindungan terbaik jika kamu memiliki aktivitas berjam-jam di bawah sengatan matahari seperti berenang atau liburan ke pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here