Home News Berita National MUI Minta Tayangan Pesbukers ANTV Dihentikan

MUI Minta Tayangan Pesbukers ANTV Dihentikan

17
0
SHARE
MUI Minta Tayangan Pesbukers ANTV Dihentikan
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS.COM – Acara Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan yang tayang di ANTV mendapat perhatian serius dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI bahkan meminta acara yang dipandu Raffi Ahmad dkk itu untuk dihentikan.

Mengutip dari Antara, Ketua Majelis Ulama Indonesia bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi mendesak siaran tersebut dihentikan.

“MUI minta otoritas bidang penyiaran memberi sanksi berat pada dua program ini dengan menghentikan program, mengingat tak terlihat adanya iktikad baik pembenahan,” kata Masduki kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

KH Masduki Baidlowi juga meminta kepada masyarakat, khususnya kepada anak muda untuk tidak menonton Pesbukers. “Dunia iklan juga disarankan tidak mendukung program yang tidak mendidik dan berselera rendah seperti ini,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, KH Masduki Baidlowi juga meminta kepada Komisi I DPR yang membidangi penyiaran untuk lebih serius memperbaiki industri pertelevisian Indonesia. Agar stasiun tv di Indonesia lebih mematuhi regulasi, nilai agama dan asas-asas kepatutan dan kesopanan dalam masyarakat.

“MUI memberi sorotan khusus pada program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan di ANTV pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah/2019 ini,” ujar KH Masduki Baidlowi.

Menurut KH Masduki Baidlowi bukan kali ini MUI menyoroti Pesbukers. Sejak 2012, tayangan tersebut sudah berkali-kali mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Untuk Pesbukers Ramadan ini, KH Masduki Baidlowi menilai ada adegan yang tak layak untuk ditampilkan. Yakni ketika Raffi Ahmad memeluk Zaskia Gotik.

“Apalagi dalam program yang diberi tajuk ‘Ramadhan’ ini Raffi memeluk Zaskia yang bukan istrinya dari samping dan berkali-kali Raffi mencium tangan Zaskia Gotik,” imbuhnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here