Home News Berita International Sedikitnya 41 Tewas Setelah Pesawat Rusia Mendarat Darurat dan Terbakar di Moskow

Sedikitnya 41 Tewas Setelah Pesawat Rusia Mendarat Darurat dan Terbakar di Moskow

11
0
SHARE
Sedikitnya 41 Tewas Setelah Pesawat Rusia Mendarat Darurat dan Terbakar di Moskow
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS.COM – Sedikitnya 41 orang, termasuk dua anak-anak tewas setelah sebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Aeroflot Rusia melakukan pendaratan darurat dan terbakar di bandara Moskow. Insiden itu terjadi hanya beberapa saat setelah pesawat tersebut lepas landas dalam penerbangan dari Moskow menuju Murmansk.

Keterangan Juru Bicara Komite Investigasi Rusia, Elena Markovskaya yang dilansir RT, Senin (6/5/2019) menyebutkan bahwa 73 penumpang dan lima kru berada di dalam pesawat nahas tersebut saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow. Kepada wartawan, Elena mengatakan bahwa 41 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Pesawat Aeroflot penerbangan SU 1492 yang dalam perjalanan dari Moskow ke kota utara Rusia Murmansk, harus kembali ke Sheremetyevo setelah melaporkan keadaan darurat, kurang dari setengah jam setelah lepas landas.

Rekaman tayangan televisi memperlihatkan pesawat itu mendarat dengan keras dan memantul di landasan sebelum bagian belakangnya tiba-tiba terbakar. Para penumpang pesawat SU1492 itu kemudian terlihat meluncur melalui luncuran darurat yang mengembang setelah pendaratan yang buruk.

Sedikitnya enam dari 37 orang yang diselamatkan dilarikan ke rumah sakit. Tiga sekarang dalam perawatan intensif setelah menderita luka bakar dan akibat menghirup asap.

Sejauh ini belum ada penyebab pasti kecelakaan yang diumumkan pada publik. Komite Investigasi mengatakan telah membuka penyelidikan dan mencari tahu apakah pilot telah melanggar aturan keamanan penerbangan. Sementara beberapa penumpang menyalahkan cuaca buruk sebagai penyebab kecelakaan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here