Home News Berita International Tim Sepak Takraw Malaysia Terindikasi Melakukan Kecurangan

Tim Sepak Takraw Malaysia Terindikasi Melakukan Kecurangan

45
0
SHARE
SEPAK TAKRAW PUTRI MALAYSIA VS VIETNAM
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS – Presiden Asosiasi Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Asnawi Abdul Rachman memprotes keputusan kontroversial Asosiasi Sepak Takraw Asia (Astaf). Pasalnya, mereka memasukkan Malaysia di tim regu putra pada Asian Games 2018.

Usut punya usut, tim sepak takraw putra Malaysia tidak atau terlambat mendaftarkan diri di ajang Asian Games 2018. Lucunya, mereka malah mengutarakan kekecewaannya karena pada drawing yang dilakukan bulan Juli silam tidak ada tim putra Malaysia.

Tim Malaysia kemudian mendesak Astaf untuk melakukan pengundian ulang. Delapan negara peserta, yakni Indonesia, Tiongkok, Pakistan, Singapura, India, Filipina, Korea Selatan, dan Nepal menolak usulan tersebut.

Akan tetapi, Malaysia tiba-tiba muncul pada hasil drawing. Ini membuat Asnawi geram dan ia merasa ada kecurangan karena dengan begini Malaysia bisa terhindar dari grup berat.

“Saya berpatokan pada hasil drawing yang digelar Juli lalu, di mana Malaysia tidak masuk tim regu putra. Sekarang, Malaysia itu memaksakan diri masuk. Saya yakin delapan negara kontestan akan mengajukan nota keberatan,” ujar Asnawi.

“Mereka melihat di regu putra ada peluang karena tidak ada Thailand. Mereka mau melakukan pertukaran grup. Wakil Ketua Komite Olimpiade Asia (OCA) tidak ingin mengubah hasil drawing yang tanpa Malaysia,” tambah Asnawi lagi.

Adapun, cabang olahraga (cabor) sepak takraw baru akan dipertandingkan pada Kamis 23 Agustus mendatang. Cabor tersebut digelar di Jakabaring Sport Center, Palembang.

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here