Home News Berita National Viral Nama KTP “Menang Prabowo”, Begini Kisah Uniknya

Viral Nama KTP “Menang Prabowo”, Begini Kisah Uniknya

15
0
SHARE
Viral Nama KTP Menang Prabowo, Begini Kisah Uniknya
MixParlay
MixParlay

THEJAKARTANEWS.COM – Berbagai hal unik terjadi di tengah proses Pilpres 2019. Baru-baru ini di dunia maya beredar nama Warga Negara Indonesia (WNI) yang unik banget. Adapun nama itu ialah Menang Prabowo.

Rakyat Indonesia baru saja merayakan pesta demokrasi pada 17 April 2019 lalu. Suasana Pilpres 2019 hingga saat ini masih menjadi obroloan hangat di Indonesia. Di dunia maya, warganet tak henti-hentinya mengungkapkan dukungan untuk capres-cawapres pilihannya.

Dilansir Brilio.net dari Liputan6.com, Sabtu (27/4), Menang Prabowo ialah warga asli Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dia beralamat di Jalan Prajurit Siaman, RT/RW 02/05, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Meski tinggal di Probolinggo, Menang Prabowo lahir di Bondowoso.

Pria kelahiran 13 September 1989 itu merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan almarhum Yossy Gunawan dan almarhumah Lany. Ia kini bekerja di salah satu distributor customer goods di Surabaya.

Saya bekerja di salah satu distributor, ya semacam customer goods lah, saya di Surabaya tinggal di daerah Pasar Kembang, Kelurahan Wonorejo,” kata Menang Prabowo.

Meski namanya panjangnya Menang Prabowo, teman-temannya memanggil dengan nama Toni. “Julukan saya Toni, jadi awalnya memang tidak ada yang tahu kalau nama asli saya Menang Prabowo,” tutur Menang Prabowo.

Menang Prabowo sadar bahwa namanya viral usai foto KTP miliknya beredar luas di media sosial. Salah satu temannya memberi tahu bahwa KTP dirinya tengah jadi perbincangan warganet.

Ya saya sendiri kaget, ada salah satu teman menghubungi kalau e-KTP saya viral di sosial media karena bernama Menang Prabowo. Awalnya ada salah satu teman meminta kartu pengenal saya, saya juga tidak tahu kalau dimasukkan ke sosial media hingga viral seperti itu,” kata Menang Prabowo.

Banyak warganet yang mengaitkan nama tersebut dengan sosok capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Meski demikian, Menang Prabowo menepis bahwa namanya mengandung kepentingan politik. Ia mengatakan nama tersebut telah disematkan untuk dirinya sejak lahir.

Itu memang nama asli saya dan itu bukan sejarah atau apa pun itu namanya, itu memang asli nama dari lahir yang diberi kedua orangtua saya,” ucap Menang Prabowo.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here